10 Fakta yang Tidak Anda Ketahui Tentang Tubuh Anda

Tubuh manusia merupakan keseluruhan struktur fisik organisme manusia. Terdiri atas kepala, leher, batang badan, 2 lengan, dan 2 kaki.

Banyak hal tentang tubuh yang mungkin belum anda ketahui, beberapa diantaranya adalah tubuh anda menjadi lebih tinggi di pagi hari atau setiap orang memiliki cetakan lidah yang berbeda. Penasaran hal-hal apa saja yang akan membuat anda kagum kali ini? berikut kami sajikan 10 rahasia fakta tentang tubuh yang jarang anda ketahui:

1. Tubuh Kita Memiliki Kemampuan Untuk Memproduksi Aspirin

Aspirin
Buah-buahan dan sayur-sayuran yang kita konsumsi bisa membantu tubuh kita dalam membuat aspirin sendiri. Beberapa temuan dari catatan Journal of Agriculture and Food Chemistry mengindikasikan bahwa para partisipan dalam studi ini yang mendapatkan asam bensoat, yaitu zat kimia natural pada buah-buahan dan sayuran bisa membuat asam salisil sendiri yang merupakan unsur utama pembentuk aspirin untuk anti-peradangan dan membebaskan luka.

2. Tidur Sebentar Saat Bekerja Baik untuk Bos Anda
Tidur selama 20 menit dapat memperbaiki ketajaman/kewaspadaan anda, meningkatkan mood anda, dan yang terpenting meningkatkan produktivitas. William Anthony, rekan penulis pada The
Tidur sebentar mampu meningkatkan
produktivitas
Art of Napping at Work (Larsons Publications, 1999) mengatakan bahwa peningkatan mood setelah tidur sebentar dapat bermanfaat selama beberapa jam.


Sebagai tambahan, hati anda akan memperoleh manfaat dari tidur sebentar itu. Dalam studi yang dilakukan pada beberapa orang remaja Yunani selama enam tahun, para peneliti menemukan bahwa para pria yang melakukan tidur sebentar sedikitnya tiga kali dalam seminggu memiliki tingkat risiko kematian akibat penyakit jantung atau hati 37% lebih rendah dari pada orang yang tidak melakukan rutinitas ini.

3. Setiap Orang Memiliki Cetakan Lidah yang Unik

Seperti sidik jari, lidah pun merupakan suatu organ unik dimana organ ini dapat keluar
dari mulut untuk memeriksa sesuatu. Sebaliknya, organ ini terlindung dengan baik di dalam mulut dan sulit dipalsukan. Lidah juga menampilkan baik informasi bentuk geometris maupun informasi tekstur psikologis yang sangat berguna dalam mengidentifikasi beberapa aplikasi verifikasi atau pembuktian.

4. Kulit Putih Meningkat dari Waktu ke Waktu

Sepertinya kulit kita semua awalnya berwarna hitam (sejalan dengan fakta evolusi
Kulit putih meningkat dari waktu ke waktu
manusia pertama di Afrika). Kulit putih adalah hasil dari perpindahan manusia dari ekuator. Seluruh kulit lain juga demikian, tanpa pewarnaan, akan tampak putih cerah. Pembuluh darah permukaan dekat menambah rona kemerahan.


Pigmen kuning juga memberi warna pada lapisan itu. Terakhir, warna melanin coklat tua diciptakan untuk merespon sinar ultra violet, yang akan tampak berwarna gelap dalam jumlah yang banyak/besar. Pencampuran keempat rona dalam proporsi berbeda akan menciptakan warna kulit dari seluruh manusia di bumi.

5. Kegunaan Usus Buntu Tambahan Tidak Seperti yang Anda Pikirkan

Pencemaran yang lama seperti vestigial (organ bagian tubuh yang mengalami penurunan, elementer atau mengalami atrophia, menjadi tidak berguna selama evolusi) atau tidak berguna, usus buntu ini sebenarnya memiliki alasan menjadi "rumah penyimpanan" untuk bakteri buatan yang hidup di dalam usus manusia.

Bakteri buatan dalam usus buntu ini membantu pencernaan dapat bertahan dalam serangan penyakit diare yang secara sempurna mengungsikan usus dan muncul setelah menempati kembali tali usus tersebut.

6. Tubuh akan Lebih Tinggi di Pagi Hari daripada di Sore Hari

Tubuh kita akan lebih tinggi di saat pagi hari daripada sore hari. Anda mungkin bisa
Tubuh akan lebih tinggi pada pagi hari
mengatur jadwal pertandingan basket untuk pertama kali dilakukan pada pagi hari. Di pagi hari tubuh kita rata-rata bertambah setengah inci lebih tinggi, hal itu terjadi karena sel-sel tubuh kita akan terisi cairan lagi ketika kita tidur.


Kemudian ketika hari berjalan tubuh kita mengalami ketegangan saat berdiri, sel-sel  ini akan mengalami pemampatan dan cairan tersebut kemudian merembes, sehingga tubuh akan kehilangan sedikit tinggi nya.

7. Sinar Manusia di Kegelapan

Hal itu akan muncul dalam bidikan kamera yang memiliki tingkat sensitivitas tinggi. Bidikan tersebut akan
Tubuh kita memancarkan sinar kecil

menunjukkan bahwa tubuh kita memancarkan sejumlah sinar kecil yang terlalu lemah dideteksi oleh mata manusia. Gambar-gambar mengagumkan dari tubuh manusia "yang bercahaya" dirilis oleh ilmuwan Jepang yang berhasil menangkap gambar pertama dari "biopendar" manusia.

 Meskipun hal itu diketahui, selama beberapa tahun bahwa seluruh makhluk hidup bisa menghasilkan sejumlah cahaya kecil sebagai akibat dari adanya reaksi kimia dalam sel-sel pada tubuh mereka, ini adalah pertama kali cahaya/sinar yang dihasilkan manusia tertangkap kamera.

8. Posisi Tubuh Mempengaruhi Memori atau Ingatan Anda

Dapatkah anda mengingat ulang tahun pernikahan, wahai para suami? Cobalah untuk menekuk salah satu lutut. Memori akan muncul dalam perasaan kita. Aroma dan suara akan membangkitkan episode jarak dari masa kanak-kanak. Hubungan ini dapat jelas nyata (seperti bel sepeda membuat anda mengingat rute perjalanan) atau hal-hal tak terduga.

Studi akhir-akhir ini membantu dalam menguraikan perwujudan ini. Sebuah artikel yang dimuat pada bulan januari 2007, memuat laporan tentang kesadaran atau pengamatan dari episode masa lampau, anda bisa mengingat lebih cepat dan lebih baik ketika posisi tubuh sejajar dengan serangan pose selama kejadian berlangsung.

9. Rata-Rata Orang Membuang Gas Dalam Perut (kentut) 14 kali Perhari

Buanglah gas dari perut anda
Anda sering berpikir untuk menjaga harga diri dengan berhati-hati dalam membuang gas (kentut) dari perut anda? Realitas ini hampir terjadi pada setiap orang dalam beberapa waktu di sepanjang hari. Padahal sebenarnya pencernaan membuat tubuh kita mengeluarkan sesuatu yang dapat menyakitkan tubuh kita jika tidak di buang. Maka dari itu buanglah gas dari perut anda, meski hal itu sedikit tidak sopan.

10. Orgasme Mencegah Kanker Prostat pada pria

Orgasme dapat mencegah
kanker prostat
Dua studi besar yang dilakukan pada tahun 2003 dan 2004 menemukan bahwa para pria berumur setengah baya yang mengalami minimal empat kali orgasme dalam seminggu yaitu pada umur 20-an, 30-an, dan 40-an mengurangi risiko terjadinya kanker prostat sebanyak 1:3. Beberapa orang peneliti berspekulasi bahwa ejakulasi bisa menjernihkan segala penyebab penyakit pada prostat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...