CARA ALAMI MENAMBAH TINGGI BADAN

Apakah anda ingin tinggi badan bertambah secara alami? Bisa dikatakan semua orang ingin mempunyai tinggi badan ideal, tak jarang dengan mengkomsumsi obat-obatan yang membuat kecanduan dan bahkan bisa berakibat fatal bagi organ tubuh lainnya. Karena tidak semua orang memiliki tinggi badan yang ideal atau yang diinginkan. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan tinggi badan ideal, bisa karena faktor genetik atau keturunan dari orang tua. Dengan memiliki tinggi badan ideal dapat terlihat lebih gagah dan menambah rasa percaya diri. Tinggi badanpun berpengaruh terhadap karir, karena ada banyak profesi pekerjaan diluar sana yang mengharuskan memiliki tinggi badan ideal, seperti polisi, tentara, pilot, pramugari, dan sebagainya.


Berikut 9 cara menambah tinggi badan :
1.Berenang
Berenang adalah gerakan sewaktu bergerak di air. Berenang biasanya dilakukan
Berenang membantu menambah
tinggi badan
tanpa perlengkapan buatan. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk rekreasi dan olahraga. Berenang dipakai sewaktu bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya di air, mencari ikan, mandi, atau melakukan olahraga air

Berenang sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan berenang setiap hari minimal 30 menit.


2.Bersepeda
Bersepeda adalah sebuah kegiatan rekreasi atau olahraga, serta merupakan salah satu mode transportasi darat yang menggunakan sepeda. Sepeda pertama kali
Bersepeda
diperkenalkan pada abad ke-19 Masehi.


Bersepada merupakan cara menambah tinggi badan yang dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini karena gerakan kaki pada saat mengayuh , otok kaki akan terstimulasi dan pada akhirnya dapat menambah tinggi badan dengan cepat. Lakukan bersepeda setidaknya 10-15 menit per hari.


3.Tidur dengan pola yang benar

Manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengan tidur. Tidur bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup. Faktor keamanan harus dibangun untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kriminalitas ketika kita sedang tidur. 

Untuk itu selalu periksa keamanan rumah sebelum tidur. Sering kali seseorang tidur dengan posisi yang salah yang dapat menyebabkan postur tubuh menjadi tidak benar, seperti tubuh yang bungkuk dan sebagainya. Posisi tidur yang benar adalah terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus, serta tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.


4.Hindari begadang
Begadang
Jika Anda sudah berolahraga dengan susah payah dan Anda begadang pada malam harinya, maka jerih payah Anda berolahraga menjadi sia-sia. Hal ini karena hampir 95% pertumbuhan manusia terjadi pada saat keadaan tidur. Maka untuk itu tidur secara teratur adalah hal yang wajib dilakukan untuk menambah tinggi badan.


Cukupi kebutuhan kalsium
5.Cukupi kebutuhan kalsium
Kalsium adalah mineral yang penting bagi pertumbuhan tulang, antara lain untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis, kinerja kerja jantung, pergerakan otot, dan sebagainya. Sumber kalsium terdapat pada makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi.



6.Hindari makan sebelum tidur
2 jam sebelum tidur usahakan untuk tidak makan, hal ini dikarenakan makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan.


7.Hindari mengkonsumsi makanan penghambat pertumbuhan tulang
Hindari mengkomsumsi junkfood
Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dalam jumlah yang banyak, junkfood, gorengan. Hindari juga minuman bersoda, mengandung kafein, alkohol karena dapat menghambat hormon pertumbuhan manusia atau HGH dan memperlambat penyerapan kalsium yang sebagaimana tentunya menghalangi pertumbuhan tulang. Anda dapat minum susu sebagai sumber kalsium bagi tubuh.


8.Menjaga postur tubuh
Kiri adalah postur tubuh yang benar
Untuk menjaga bentuk tulang belakang, hendaknya untuk tetap menjaga postur tubuh kita agar tidak terlihat bungkuk. Ketika sedang duduk, menulis di meja, ataupun berjalan. Sebisa mungkin untuk menjaga jaga postur dalam posisi tegak agar hal tersebut tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang.


9.Cukupi nutrisi dalam tubuh
Cukupi nutrisi tubuh anda
cukupi protein, vitamin agar dapat membantu untuk menambah tinggi badan dengan cepat. Sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang seperti yoghurt, telur, susu, keju, daging yang merupakan sumber dari zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

2 komentar:

  1. Saya selalu ingin menambah tinggi badan, dan saya sangat tergiur dengan iklan obat-obatan untuk menambah tinggi badan, tpi saya tdk ingin menghabiskan uang untk membelinya hehe, terima kasi artikelnya membantu saya untk tumbuh tinggi dengan sehat dan hemat!

    BalasHapus
  2. terima kasih bermanfaat sekali buat saya

    BalasHapus

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...