10 HEWAN HYBRID PALING MENGAGUMKAN

Hewan mempunyai daya gerak cepat tanggap terhadap rangsangan eksternal, tumbuh mencapai besar tertentu, memerlukan makanan bentuk kompleks dan jaringan tubuhnya lunak. Perbedaan itu berlaku secara umum, tentu saja ada kelainan-kelainannya.

Hewan Hibrid
Tiap individu, baik pada hewan uniselular maupun pada hewan multiselular, merupakan satu unit.

Hewan itu berorganisasi, berarti tiap bagian dari tubuhnya merupakan subordinat dari individu sebagai keseluruhan baik sebagai bagian suatu sel maupun seluruh sel. Inilah yang disebut konsep organismal, suatu konsep yang penting dalam biologi.

Hybrid merupakan persilangan antara kedua jenis spesies yang berbeda latar belakang genetiknya. Namun tahukah anda bagaimana bentuk jika hewan dikawin silangkan (hybrid)? pastinya akan menciptakan hewan spesies baru yang mengagumkan, berikut kami telah merangkumnya dalam 10 hewan hybrid paling mengagumkan
10 Hewan Hybrid paling mengagumkan :

1. Zebroid = Zebra + Equine (sejenis kuda)
Zebroid (juga disebut dengan keledai dan zebrule) adalah
Zebroid
keturunan dari persilangan antara zebra dan hewan sejenis kuda lain. Dalam beberapa kasus, induk jantan hewan ini adalah kuda jantan Zebra. Zebroid telah diternakkan sejak abad 19. Seperti gambar disamping, zebroid juga dinamakan Eclyse merupakan hewan peranakan yang sangat tidak lazim karena warna yang dimilikinya.

2. Liger = Lion + Tiger
Liger adalah hewan peranakan hasil persilangan antara 
Liger
seekor singa jantan dengan macan betina yang secara ilmiah dikenal sebagai Panthera Tigris x Panthera Leo. Umumnya, hewan ini menyerupai seekor singa raksasa dengan belang-belang yang tersebar di kulitnya.

Mereka adalah golongan kucing terbesar di dunia, meskipun macan siberia merupakan sub spesies murni yang terbesar. Hewan mirip macan dan juga singa ini sangat suka berenang. Peranakan serupa, keturunan dari macan jantan dan singa betina disebut Tigon.

3. Beefalo = Buffalo + Cow
Merupakan persilangan dari seekor lembu dengan seekor
Beefalo
sapi, Beefalo mempunyai daging berwarna merah dengan lemak dan kolesterol yang rendah daripada daging sapi biasa. Sebagian besar konsumen tidak pernah mendengar tentang Beefalo ini, cobalah cicipi sendiri, namun sangat jarang ada yang menjualnya.




4. Cama = Camel + Llama
Hewan peranakan ini, merupakan hasil dari persilangan
Cama
seekor Llama dengan seekor unta. Cama tak memiliki punuk, namun mereka memiliki bulu-bulu halus panjang dari Llama. Telinga mereka berukuran setengah dari panjang telinga unta dan llama, namun mereka kuat karena memiliki kaki seperti unta yang hidup di dataran tandus.




5. Leopon = Leopard + Lion
Leopon adalah hewan hasil persilangan dari macan tutul dengan seekor singa betina. Kepala binatang ini sama dengan seekor singa, sementara tubuh bagian belakang hampir mirip dengan macan tutul. Leopon terdokumentasikan pertama kali di peternakan Kolhapur, India pada tahun 1910.

6. Savannah = Serval + Domestic Cat
Savannah diciptakan oleh peternakan kucing liar Afrika, merupakan peranakan dari serval dan kucing peliharaaan, dan biasanya kucing peliharaan yang digunakan adalah yang tampak eksotis seperti ; Bengali, Oriental Shortair, Egyptian Mau, atau Serengeti. Hewan keturunan ini diciptakan melalui kombinasi dari kucing peliharaan yang berukuran besar.

7. Grizzly Polar = Polar Bear + Brown Bear
Dikenal sebagai Grolar Bear, keturunan beruang ini merupakan peranakan beruang langka yang pernah terjadi baik di penangkaran maupun di alam liar. Pada tahun 2006, kejadian peranakan ilmiah ini ditetapkan melaui tes DNA pada seekor beruang yang tampak unik yang tertembak di Bank Island di kawasan Artika Kanada.

8. Toast of Botswana = Sheep + Goat
 Kasus yang tak lazim tentang adanya peranakan biri-biri
Toast of Botswana
dan domba oleh beberapa peternakan di kawasan Botswana dalam tahun 2000, dinamakan dengan Toast of Botswana. Hewan ini dilahirkan secara alamiah dari perkawinan antara seekor kambing betina, dengan seekor domba jantan yang dipelihara bersama.

Hewan peranakan ini menjadi berada di tengah-tengah antara dua spesies induk. Hewan ini memiliki lapisan bagian luar yang kasar, sementara lapisan bagian dalamnya tampak berbulu tebal, memiliki kaki-kaki panjang seperti domba dan tubuh yang padat seperti domba. Meskipun tidak subur, namun peranakan hewan-hewan tersebut memiliki libido yang sangat aktif.

9. Blood Parrot = Midas Cichild + Red Devil Fish
The Blood Parrot (dikenal juga sebagai burung nuri
Blood Parrot
berdarah) merupakan ikan berjengger merah. Ikan ini pertama kali disilangkan pada tahun 1986 di Taiwan. Asal-usulnya tidak diketahui, tetapi ikan jenis ini ada dengan memasangkan antara Midas Cichlid dan Redhead Cichlid.


Peranakan ini memiliki kelainan bentuk dalam anatomi tubuhnya, salah satu yang paling nyata dan juga mematikan adalah mulutnya yang hanya memiliki lubang pembuka vertikal yang sempit. Dengan keadaaan tersebut, maka Blood Parrot sangat sulit untuk makan. Sebagian besar jenis ikan ini mati karena menderita kelainan fisik tersebut.

10. Hybrid Pheasant = Golden + Amherst Pheasant
The golden Pheasant atau burung kuau jantan umumnya disilangkan dengan induk betina Amherts Pheasant. Hasilnya adalah peranakan dengan warna berbeda dari induknya.

1 komentar:

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...