10 MACAM BINATANG ALBINO TERUNIK

Albino merupakan salah satu bentuk kelainan bawaan hipopigmentasi yang dikarakterisasikan oleh kurangnya ataupun tidak adanya pigmen melanin pada matakulit, dan rambut. Albinisme diakibatkan oleh pewarisan alel gen resesif. Kelainan ini dapat ditemukan pada semua hewan vertebrata, termasuk pula manusia. Pada beberapa kasus, manusia yg mengalami albinisme juga memiliki keterbatasan fisik sebagai berikut:
  1. Sensitif terhadap sumber cahaya yang kuat, seperti lampu sorot, sinar matahari.
  2. Memiliki keterbatasan pada jarak penglihatan.
  3. Kulit sangat sensitif terhadap sinar matahari, dan dapat menimbulkan luka mirip dengan luka bakar atau tersiram air panas.
Namun apakah yang akan terjadi bila hewan mengalami kondisi tersebut? dan bagaimanakah rupa hewan tersebut? mari simak ulasan 10 macam binatang albino berikut :

10 Macam Binatang Albino Terunik
1. Aligator-Aligator Albino
Dari sekitar dua juta lebih hewan aligator di wilayah Amerika Serikat, hanya 40 diantaranya yang merupakan albino.
Aligator albino ini telah berusia sekitar 14 tahun yang dikenal dengan "White Diamond", dilahirkan di Lousiana AS dan tumbuh di lahan pertanian aligator St. Augustin di Florida, dan saat ini menjadi bagian dari hewan reptil pengembara yang dikenal "Land der Reptilien atau dataran reptil.

2. Katak-Katak Albino

Katak-katak albino sebenarnya adalah hewan biasa. Sebanyak 19 katak albino yang identik ini dipersiapkan oleh transplantasi nuklir ke dalam telur yang dibuahi dalam katak betina berwarna hijau gelap, sebagai bagian dari eksperimen kloning hewan.

3. Penguin Albino

Ini adalah salah satu dari jutaan anak penguin Afrika albino yang dilahirkan di Kebun Binatang Bristol pada tahun 2002. Anak penguin ini dinamai Snowdrop, dilahirkan bersama saudara kandung hitam dan putih. Pemelihara nya berkata bahwa penguin albino ini yang pertama kali ada di kebun binatang.

4. Kera-Kera Albino

Kera-kera Pygmy Marmoset Albino dilahirkan di kebun Binatang Froso di Ostersund, tahun 2006. Kedua kera tersebut mati hanya beberapa jam setelah mereka menjadi albino pertama di peternakan mereka yang dilahirkan di penangkaran. Kera-kera Pygmy Marmoset ini menjadi kera terkecil, yang memiliki panjang hanya sekitar 35 cm dan berat 100 gram saja.

5. Ikan Paus Albino

Moby adalah Paus berwarna putih, pertama kali diamati oleh Paul Hodda dari Australia Whale Conservation Siciety pada awal tahun 1990an. Sejak saat itu, ia mulai melihat hewan tersebut sedikitnya 30 kali. Moby ini diyakini berjenis kelamin jantan, hal itu karena hewan ini merupakan analbino dan paus putih pertama selama beberapa dekade.

6. Tupai Albino

Hanya 10 pada setiap satu juta tupai yang dilahirkan dengan sifat albino, dan memiliki harapan hidup yang sangat singkat karena mereka umumnya sangat mudah terlihat baik oleh kalangan predator maupun mangsa karena mereka tidak bisa berkamuflase dengan baik.

7. Rusa Albino

Di kaki bukit Pegunungan Erzgebirge di wilayah Jerman Selatan, rusa putih bersalju dengan mata dan kulit berwarna merah muda ditemukan oleh para pemburu. Seekor rusa albino hanya bisa ditemui satu diantara 100.000 ekor rusa, demikian dituturkan oleh pakar hewan.

8. Kanguru-Kanguru Albino

Kanguru-kanguru albino termasuk hewan yang sangat langka, dan mungkin hanya bisa dijumpai secara eksklusif di kebun-kebun binatang Australia saja. Setiap hari pemeduli kanguru mengoleskan sunscreen pada tubuh mereka, sehingga mereka tidak terbakar oleh sinar matahari.

9. Burung-Burung Pelican Albino

Pelican albino ini bisa ditemui di Curitiba, Parana, Brasil.

10. Ular Piton Albino


Albino Piton Macan tipe II laku terjual masing-masing sebesar $15.000. Seekor piton yang sangat langka di peternakan, piton-piton ini memiliki pola macan yang sangat dominan.

Manakah favorit anda?
manakah yang anda sukai? atau apakah anda tahu bahwa ada hewan albino unik dan menarik lainnya? tuliskan pada kolom komentar di bawah ini dan jadikan binatang albino favorit anda diketahui banyak orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...