Cara Berbagi Aplikasi, Musik, atau Game berbayar di Android

Satu masalah dengan media yang diunduh seperti aplikasi, musik, dan game secara digital adalah ketidakmampuan untuk membaginya. Tidak seperti permainan fisik, buku, dan CD, barang digital biasanya terkait dengan akun dan tidak dapat berbagi dengan pengguna sesama android lainnya. Sementara itu, hal ini menjadi hal yang positif bagi orang-orang yang memasok produk mereka di google play.

Baru-baru ini, kami telah mengetahui cara untuk berbagi media digital, meskipun cukup dibatasi. Ini adalah kasus Google Family Library yang memungkinkan pengguna berbagi media Google Play untuk anggota keluarga mereka.

Jika Anda tertarik untuk berbagi media dengan keluarga Anda, bagaimana Anda mengaturnya?

Cara Memulai
Anda dapat mengatur pembagian media aplikasi, musik, dan game melalui browser atau melalui aplikasi Google Play. Begitu Anda memulai prosesnya, kedua metode ini akan memandu Anda dengan cara yang hampir sama. Jangan terlalu khawatir tentang cara yang akan digunakan!

Melalui Browser
Mengaktifkan fitur ini menggunakan browser web sangat sederhana: pergi ke Google Play Store, lalu klik "Account" di sebelah kiri.
Di bawah pilihan "Family", klik "Sign up for Family Library".

Melalui Perangkat Android
Untuk mencobanya di perangkat Android, buka aplikasi Google Play dan ketuk ketiga bilah seperti pada gambar dibawah ini.
klik "account"
Lalu klik "family"
Kemudian, pilih satu-satunya pilihan di sini, "Sign up for Family Library."


Mengatur "Sign Up for Family Library"
Terlepas dari langkah anda menggunakan browser atau melalui perangkat Android, langkah-langkah lainnya sangat mirip. Untuk beberapa layar pertama baca rinciannya dan pindah ke langkah berikutnya saat Anda siap. Akhirnya, Anda akan menemukan halaman berikut.
Hal ini akan memungkinkan Anda untuk menetapkan opsi pembayaran default yang dapat digunakan keluarga Anda untuk melakukan pembelian di Google Play Store. Jika Anda tidak ingin anak-anak Anda untuk mengeluarkan tagihan yang besar pada media aplikasi, musik, dan game Anda dapat mengaturnya agar pada saat pembelian harus meminta Anda untuk mengkonfirmasi pembayaran sebelum uang meninggalkan rekening tabungan Anda. Jika Anda ingin membaca lebih banyak informasi mendalam tentang bagaimana Google menangani metode pembayaran bersama, periksa halaman "support page" mereka mengenai topik tersebut.



Setelah Anda menetapkan metode pembayaran, Anda akan diminta untuk mengundang keluarga Anda.
Pastikan setiap orang yang ingin Anda undang berusia tiga belas tahun ke atas dan memiliki akun Google. Anda dapat mengundang hingga lima orang untuk berada di akun family Anda.


Setelah selesai, Google akan menanyakan apakah Anda ingin membagikan semua konten yang kompatibel untuk keluarga dengan segera. Jika Anda tidak ingin melakukan ini, jangan khawatir - Anda dapat menambahkan setiap item secara terpisah nanti!

Berbagi Aplikasi, Musik, dan Game
Jadi sekarang Anda telah menyiapkan Keluarga Google Anda, dan Anda telah siap untuk berbagi media. Pertanyaannya adalah, "Bagaimana Caranya?"

Tidak ada media yang akan dibagikan sama sekali, kecuali jika tadi Anda memilih opsi "share all media" selama penyiapan, Untuk berbagi media, harus dibeli dengan menggunakan metode pembayaran yang terkait dengan akun keluarga. Jika Anda menggunakan metode pembayaran alternatif, seperti kartu pribadi atau PayPal, Anda tidak dapat melampirkan media yang Anda beli ke akun keluarga Anda.

Anda juga harus memastikan Family Sharing diaktifkan dan bahwa Anda membelinya pada atau setelah tanggal ketika Family Sharing diaktifkan. Media yang kompatibel dengan Family Library akan memiliki simbol rumah kecil dalam informasi tambahannya. Saat mengakses Google Play di browser, simbol rumah terlihat seperti gambar berikut.
Melalui aplikasi Google Play, tampilannya seperti ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...