Smart TV : Kemampuan Mengesankan dan Alasan Anda Harus Memilikinya!

Sejak awal tahun 2010, TV pintar atau yang sering disebut Smart TV merupakan kehadiran yang signifikan di pasar hiburan rumah modern. Teknologi televisi dan komputasi hibrid, yang memiliki pusat hiburan dan berita dari berbagai sumber, siaran udara, kabel, streaming video dari Internet, serta konsol game, pemutar Blu-ray dan perangkat lainnya merupakan kemampuan mengesankan yang dimiliki oleh perangkat modern ini. Lalu apa saja alasan anda harus memiliki nya?

Penampilan
TV pintar terlihat seperti hampir sama dengan semua televisi tradisional modern: layar persegi panjang yang familiar dengan soket konektor di bagian belakang, dan remote control. Perbedaan sebenarnya adalah pada apa yang tidak Anda lihat - mikroprosesor, perangkat lunak, dan teknologi lainnya di dalam.

Teknologi

Hampir semua TV modern sekarang memiliki semacam teknologi komputasi digital; seperti mengendalikan tingkat suara, mencari dan mengubah saluran, dan detail lainnya. Namun, Smart TV memiliki komputasi "otak" yang bahkan dapat menyaingi tablet PC kelas atas: memiliki satu atau lebih prosesor canggih untuk menangani banyak tugas, jumlah memori yang lebih banyak, dan banyak perangkat lunak built-in. Bahan penting lainnya adalah WiFi, karena mereka menggunakan semua jenis konten dari Internet termasuk video, browsing web, dan pembaruan perangkat lunak.

Sistem Operasi
Saat menghidupkan Smart TV,  TV akan melakukan proses "boot" seperti komputer ke dalam sistem operasi khusus yang disesuaikan dengan pengelolaan berbagai fungsinya. Perangkat lunak OS mengkoordinasikan sumber video, menjalankan aplikasi, dan menyediakan menu di layar yang Anda navigasikan dengan remote.

Aplikasi
Pemrograman TV tradisional dari kabel, satelit, atau antena hanyalah salah satu dari banyak fungsi yang ditawarkan di Smart TV. Mereka datang dengan sejumlah aplikasi, masing-masing disesuaikan dengan tujuan tertentu. Selain aplikasi yang dipasang di pabrik, Anda biasanya dapat menambahkan ratusan lainnya. Aplikasi streaming, seperti YouTube, Netflix, dan Hulu, menyediakan konten dari sumber ini. Ada juga aplikasi untuk game yang berjalan di TV itu sendiri. Aplikasi lain memberikan konten khusus seperti untuk liga olahraga dan berbagai Minat. Aplikasi utilitas membuat "cermin" video dan gambar dari perangkat smartphone, laptop atau tablet Anda, atau menampilkan tayangan slide gambar dari USB.

High Definition
Fitur Smart TV biasanya ditemukan pada model kelas atas, sehingga dilengkapi dengan layar High-Definition 4/8K. Hal yang perlu diperhatikan bahwa tidak semua TV Ultra High Definition memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi Smart TV. Beberapa menawarkan gambar super tajam tanpa prosesor, aplikasi atau WiFi.

Keuntungan
Smart TV menyediakan beragam konten, dari berita lokal hingga streaming film, penjelajahan web, dan layanan lainnya. Banyak fitur mereka ada dalam perangkat lunak, dan pembuat TV menyediakan peningkatan sesekali, memberi fitur baru dan lebih baik untuk Anda. Selain itu, karena TV pintar menggunakan beberapa display paling canggih yang ada, mereka memberikan gambar yang tajam dan jernih.

Kekurangan
Fitur yang ditemukan pada smart TV memberi harga yang lebig mahal dibandingkan model yang lebih sederhana, jadi bersiaplah untuk mengeluarkan uang. Fleksibilitas dan kecanggihan mereka juga berarti mereka rumit, dengan banyak fitur untuk dipelajari dan menu untuk dinavigasi. Karena kemampuan remote yang terbatas untuk memasukkan teks, browsing web dan fungsi lainnya lebih canggung daripada melakukan tugas yang sama pada tablet. Selain itu, beberapa TV pintar memata-matai kebiasaan pemiliknya untuk mengumpulkan data pemasaran.

Akhir Cerita
Smart TV adalah evolusi signifikan dalam hiburan rumah modern, menawarkan banyak pilihan media dari satu paket. Bagi mereka yang menyukai gadget berteknologi tinggi terbaru dan yang mungkin sudah memiliki kotak set-top, konsol permainan dan perangkat lainnya, TV cerdas akan membantu memperluas jagad digital mereka. Di sisi lain, jika anda tidak menginginkan apa-apa selain membalik saluran televisi favorit mungkin akan lebih bahagia hanya dengan pesawat televisi sederhana yang harganya tentu jauh lebih murah.

Ingin membeli nya? atau sudah memiliki TV Cerdas ini? berikan pendapat anda pada kolom komentar di bawah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...