5 Museum Mengagumkan yang Dapat Dikunjungi Secara Online

Museum merupakan harta karun pengetahuan. Sayangnya, beberapa museum terbaik tersebar di seluruh dunia, dan tidak semua orang dapat menjangkaunya. Namun berkat perkembangan teknologi dan Internet, kini anda bisa memuaskan keingintahuan Anda dengan tur virtual online.

Mungkin tidak sebagus dengan berada secara nyata disana, tapi sisi baiknya adalah anda dapat mengunjungi beberapa museum paling terkenal di dunia hanya dari kamar tidur anda terlebih lagi dengan biaya yang lebih murah ketimbang harus mengunjungi beberapa negara tempat museum tersebut dibangun. 

Apakah Anda siap untuk menghindari keramaian dan melewatkan waktu tunggu untuk masuk museum? Berikut 5 museum mengagumkan yang dapat anda kunjungi secara online:

1. The Louvre
Jika anda pecinta sejarah, anda pasti pernah mendengar museum Louvre, Bahkan jika Anda tidak tahu dimana letak museum ini. Louvre terletak di Paris, Perancis dan merupakan salah satu museum paling terkenal dan mengagumkan di dunia. Anda mungkin tidak selalu "dapat mengunjungi paris", tapi Anda bisa melihat tur virtual Louvre kapan saja dan dimana saja!
Tur lengkap dengan pemandangan 360 derajat dan gelembung pop up yang memberi Anda info lebih lanjut tentang artefak yang dipamerkan. Meskipun Anda tidak dapat mengunjungi seluruh museum, beberapa pameran Louvre yang paling populer tersedia secara online. Pada saat penulisan ini, ada tiga pameran yang tersedia termasuk pameran Barang Antik Mesir yang selalu populer.

2. National Women's History Museum

Banyak sekali prestasi yang dilakukan oleh wanita telah dicatat di buku-buku sejarah. National Women's History Museum adalah sebuah organisasi Amerika yang berhasil membuat wanita menjadi begitu dikagumi. Misi museum itu sederhana: rasakan betapa mengagumkannya wanita dengan mengenali prestasi mereka. Sejak tahun 1996, NWHM telah mengumpulkan dan menunjukkan "kontribusi perempuan terhadap kehidupan sosial, budaya, ekonomi, dan politik bangsa dalam konteks sejarah dunia."

NWHM tidak memiliki "tur virtual". Sebagai gantinya, situs NWHM merupakan rumah bagi pameran multimedia yang informatif. Subjek pameran sangat bervariasi, dengan segala hal mulai dari wanita di Kongres hingga mata-mata perempuan yang ada di sepanjang sejarah.
3. Oriental Institute Museum
Museum Oriental Institute di University of Chicago memamerkan seni dan penemuan arkeologi lainnya dari peradaban kuno dari Timur. Museum ini merupakan rumah bagi galeri permanen yang menampilkan artefak dari Mesir kuno, Nubia, Persia, Mesopotamia, Siria, Anatolia, dan Megiddo.
Oriental Institute Museum didedikasikan untuk memahami perkembangan peradaban kuno melalui penelitian yang sedang berlangsung. Akibatnya, pengunjung menikmati penemuan terbaru dari penggalian saat ini. Yang lebih baik lagi adalah Anda tidak perlu terbang ke Kota Windy untuk menikmati penemuan ini. Berkat tur interaktif 360 derajat, pengguna dapat membaca dengan teliti barang antik dari kawasan ini dan mempelajari lebih lanjut tentang sejarah peradaban kuno pada museum tersebut.
4. The Spy Museum
Museum Washington D.C. yang terkenal ini didedikasikan untuk segala hal spionase. Jangan berharap bisa melihat gadget James Bond. Sebagai gantinya, pengunjung bisa menyelidiki sejarah spionase internasional dalam kehidupan nyata. Museum Spy adalah rumah bagi banyak objek yang digunakan oleh badan intelijen internasional. Hal ini termasuk mesin cipher, mata uang palsu, senjata terselubung, kamera miniatur, pemancar dan penerima radio, serta tetesan kematian. Selain itu, beberapa pameran terkait dengan kasus spionase dan tokoh bersejarah tertentu juga dihadirkan dalam museum tersebut.
Museum ini memiliki tur virtual 360 derajat yang komprehensif. Selain itu, Museum Spy memiliki sejumlah pameran yang tersedia secara online. Termasuk sekilas tentang kehidupan agen ganda dan pemeriksaan seberapa dekat dengan kenyataan yang ditunjukkan FX secara kritis kepada publik Amerika sebenarnya.
5. National Museum of Natural History
Smithsonian Institution adalah kompleks museum dan penelitian terbesar di dunia. Dengan sembilan belas museum, kebun tanaman dan kebun binatang, Anda sebaiknya percaya bahwa mereka tahu bagaimana cara membuat pameran menjadi menarik. Museum Nasional Sejarah Alam atau National Museum of Natural History di Washington, DC, mungkin merupakan permata mahkota Smithsonian Institution, karena museum ini adalah salah satu museum paling populer di seluruh dunia.
Menurut laporan Global Attractions Attendance, museum ini merupakan museum ketiga yang paling banyak dikunjungi di dunia, museum sejarah alam yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan museum yang paling banyak dikunjungi di Amerika Utara. Museum ini memiliki lebih dari 126 juta spesimen tumbuhan, hewan, jenazah manusia, batu karang, mineral dan artefak budaya. 

Meskipun Anda tidak dapat melihat semuanya, Anda dapat melihat-lihat beberapa pameran permanen museum secara online. Selain itu, tur virtual juga menawarkan beberapa pameran masa lalu dan berbagai fasilitas penelitian seperti habitat kupu-kupu dan pusat dukungan tulang paus.
Akhir Cerita
Tur virtual mungkin tidak sebagus dibanding berada di tempat aslinya secara langsung, tapi bisa menjadi alat yang berguna untuk mengumpulkan lebih banyak informasi. Banyak museum di seluruh dunia menawarkan tur virtual, jadi pastikan untuk memeriksa situs favorit Anda untuk melihat apakah mereka menawarkan tur virtual.

Apakah anda pernah mengunjungi museum secara online? bagaimana cerita dan pendapat anda? silahkan berikan ulasan anda pada kolom komentar yang telah tersedia di bawah ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...