Obat Untuk Kerusakan Saraf

               Saraf adalah serat-serat yang menghubungkan organ-organ tubuh dengan sistem saraf pusat (yakni otak dan sumsum tulang belakang) dan antar bagian sistem saraf dengan lainnya. Saraf membawa impuls dari dan ke otak atau pusat saraf.

               Jaringan saraf tulang belakang merupakan bagian terpenting bagi sistem gerak
Sel Saraf pada Manusia
tubuh manusia. Jika bagian itu rusak, akan ada bagian tubuh lain yang lumpuh atau tidak dapat digerakkan sama sekali. Aktor pemeran superman, Christoper Reeve, lumpuh setelah tulang belakangnya patah karena terjatuh ketika tengah dalam pertunjukkan.


              Seandainya kerusakan saraf tulang belakang parah, daerah yang luka akan mirip
saraf tulang
belakang
jalan buntu. Ini akan menghentikan jalannya komunikasi antara otak dan bagian tubuh lainnya. Celakanya lagi, kerusakan tadi bisa meluas akibat proses yang disebut "bunuh diri sel".


              Belakangan, para ahli saraf di Christoper Reeve Paralysis Foundation berhasil mencipkatan dua obat penyembuh gangguan saraf. Obat pertama disebut Methyl Prednisolone. Obat ini mampu mengurangi radang jaringan dan menghentikan radikal bebas yang berpotensi menimbulkan kerusakan.

             Obat kedua disebut Sygen. Obat yang sudah di uji coba pada sejumlah pasien dan masih terus di uji ini bisa membatasi meluasnya kerusakan pasca cedera dan mencegah makin rusaknya sel selama beberapa jam setelah trauma terjadi.

            Salah satu ahli saraf yayasan tersebut, John McDonald, menganggap obat ini sebagai terobosan besar dalam pengobatan gangguan saraf. "Salah satu masalah cedera saraf tulang belakang adalah seperti hal nya jaringan lain, jaringan tersebut tidak mampu memperbaiki diri sendiri," kata McDonald.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...