Stocking Pemijit Pengaman Darah

               Tak perlu lagi khawatir dengan pembekuan darah di kaki (deep vein thrombosis). Bagi mereka yang bepergian jauh, khususnya yang menggunakan transportasi kelas ekonomi dengan tempat duduk berdekatan, ancaman seram itu bisa diatasi dengan menggunakan kaus kaki (stocking) elastis yang bisa "memijit".

               Menurut Dr. John Scurr, penemu kaus kaki ajaib itu, dan juga ahli bedah di Inggris, pembekuan darah memang berhubungan dengan perjalanan jarak jauh, dan bisa berakibat fatal.

              Contohnya adalah kematian yang menimpa seorang wanita Inggris, Emma Christofferson, 28 tahun.
Ia terkena pembekuan darah setelah menempuh penerbangan dari Australia, ia duduk di kelas ekonomi pesawat Qantas, dan menempuh jarak 12 ribu mil, ini dengan stocking "pemijit", pembersih darah bisa dicegah.

              Kaus kaki pemijit ini ditemukanScurr dan koleganya setelah menjalani serangkaian penelitian. mereka membagi keunggulan kaus kaki tersebut pada tiga orang. Semua responden di atas 50 tahun dan melakukan penerbangan lebih dari 8jam. Mereka dibagi menjadi dua
kelompok, separuh menggunakan kaus kaki "pemijit" dan separuhnya tidak.

            Hasilnya, melalui teknik ultra sound yang sangat sensitif, 10% responden yang tak memakai kaus kaki mengalami pembekuan darah, meski kecil. Sementara itu, hal serupa tak dialami oleh responden yang memakai stocking tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...