10 ANJING SUPER TERHEBAT DI DUNIA

 Anjing telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi. Warna rambut anjing bisa beraneka ragam, mulai dari putih sampai hitam, juga merahabu-abu (sering disebut "biru"), dan coklat. Selain itu, anjing memiliki berbagai jenis rambut. Rambut anjing bisa lurus atau keriting, dan bertekstur kasar hingga lembut seperti benang wol.
Tahukah kamu bahwa ada anjing yang mempunyai pangkat sersan, anjing yang mampu menyelamatkan orang saat tenggelam, dan bahkan anjing yang mampu memprediksikan masa depan? Berikut kami telah merangkumnya dalam 10 anjing super terhebat di dunia :

1. Sgt. Stubby : Pahlawan anjing perang pertama amerika
Stubby melayani selama 18 bulan dan berpartisipasi dalam 17 kali pertempuran di Western front.
Sgt. Stubby
Pada Februari 1918 ia menyelamatkan resimennya dari gas beracun mustard yang mengejutkan, Stubby merupakan anjing pertama dan satu-satunya yang dipenuhi oleh banyak penghargaan dan dipromosikan sebagai sersan melalui pertempuran.

Ia juga ditempatkan sebagai penghibur, ia membawa pesan-pesan dalam peperangan dan pernah menangkap mata-mata jerman setelah mendengar keributan yang berasal dari potongan sikat kecil. Setelah perang berakhir, Stubby menjadi maskot di Georgetown University, ketika pemiliknya, yaitu Robert Conroy memimpin sekolah hukum dan membawa anjing tersebut.


2. Swansea Jack : Anjing Baywatch (penjaga pantai)
Lahir di Newfoundland, Swansea Jack tinggal di wilayah North Dock Swansea dengan tuannya, William Thomas. Ia akan selalu merespon tangisan atau teriakan dari air, ia menyelam ke dalam air dan menarik siapapun yang mengalami kesulitan.

3. Jim : The "wonder dog" yang mampu memprediksi masa depan
Jim The Wonder Dog
Anjing yang berkelahiran tahun 1925 ini memiliki kelebihan dengan tanda-tanda inteligensia yang tinggi. Ia bisa menemukan mobil lengkap dengan pemiliknya atau nomor kendaraan. Jim menjadi seekor anjing pemburu yang mengetahui di wilayah mana yang memiliki banyak burung dan mana yang tidak.

Mr. Van Arsdale menyerahkan sepenuhnya kepada Jim wilayah mana yang ingin ia buru dan ia tak pernah mengecewakannya. Jim menjadi pemenang dalam rangkaian kejuaraan dunia tahun 1936. Ia juga bisa memprediksi secara tepat bahwa Roosevelt akan terpilih kembali menduduki jabatan yang sama pada tahun1936.

4. Apollo : Pahlawan A 9/11
Seekor anjing pelacak dan penyelamat yang bertugas dengan unit K dari petugas kepolisian NYPD di anugerahi medali Dickin, yang setara dengan hewan-hewan di Victoria Cross, atas prestasi kerja yang dilakukan melalui seluruh pelacakan dan penyelamatan menyusul terjadinya serangan pada 11 september 1999.

5. Faith : Anjing dengan dua kaki
Faith Stringfellow adalah seekor anjing kecil mengagumkan yang mengalami cacat sejak lahir.
Faith
Induk anjing ini sebenarnya telah berusaha untuk mengakhiri hidup Faith, namun ia telah berhasil diselamatkan oleh remaja pria. Ia hanya memiliki satu buah kaki di bagian depan dan harus diamputasi sejak berusia 7 bulan karena mengalami atropia.

Selanjutnya Faith belajar berjalan dengan cara bertumpu pada kedua kaki belakang seperti layaknya manusia. Saat ini Faith menjadi seekor anjing terapi dan sering tampil di publik untuk memberikan dorongan hidup bagi yang lain dengan semua potensi yang dimiliki.

6. Sherperder Dog : Menjaga ternak domba sendiri
Pada tahun 1870-an seorang peternak domba di New Mexico meninggal dirumahnya sendiri. Dua tahun kemudian, kematiannya diketahui oleh para pengunjung. Namun, sekawanan domba yang ditinggal mati oleh pemiliknya ini tetap hidup dengan baik, dan bertambah hingga beberapa ekor! Ternyata anjing sang pemilik lah yang telah merawat sang domba dengan sangat baik.

Pada tahun 1989, lembaga legislatif di New Mexico memutuskan untuk memberikan penghargaan berupa pensiun atas kerja keras yang dilakukannya sebagai anjing pengembala domba. Sayang tak ada foto dari anjing tersebut.

7. Greyfriars Bobby : Menjaga makam tuannya selama 14 tahun
Greyfreiers Bobby
Greyfriars Bobby menjadi terkenal sebagai simbol kesetiaan di Britania. Ia adalah seekor anjing skye yang setia kepada tuannya, bernama Jhon Gray. Ketika Gray meninggal pada tahun 1858, ia dimakamkan tanpa menggunakan batu nisan. Bobby menemukan titik pemakaman tuannya dan tinggal disana, ia hanya meninggalkan makam tersebut saat sedang mencari makan saja.

8. Max : Anjing yang mencium penyakit kanker pemiliknya

Maureen Burns di Rugby, England telah memelihara anjing
Max bersama Maureen Burns
bernama Max ini selama 10 tahun yang mungkin telah menyelamatkan hidupnya. Pada usia 64 tahun, ia menyadari ada yang tidak beres ketika Max bertingkah aneh. Ia mulai membaui dada Maureen untuk memeriksa dadanya dan ia menemukan adanya benjolan kecil tepat di dada sebelah kanan.

Maureen yakin bahwa ada yang tidak beres dengan tubuhnya, sehingga kemudian memutuskan untuk melakukan operasi biopsi. Dugaan Maureen tidak meleset, ketika hasil pemeriksaannya membuktikan bahwa ada sebuah benjolan dan sangat ganas akhirnya ia melakukan pengobatan. Nyonya Maureen yakin bahwa ia selamat hingga saat ini karena kemampuan sang anjing kesayangannya itu.


9. Bobbie : Melakukan perjalanan sejauh 2.800 Mil untuk kembali pada keluarganya
Dalam tahun 1923, ketika sebuah keluarga melakukan perjalanan ke Indiana, Bobbie terpisah dari pemiliknya dan tersesat. Setelah melakukan pencarian yang mendalam dan mematahkan hati keluarga
Bobbie
tersebut karena tidak menemukannya, maka keluarga tersebut akhirnya kembali ke Oregon dan tak pernah punya harapan lagi untuk melihat anjing kesayangannya tersebut.

Enam bulan kemudian, secara mengejutkan Bobbie muncul di depan pintu, namun dengan tubuh dekil, berkudis dan kurus kering serta kaki tinggal tulang. Ia menunjukkan tanda-tanda bahwa ia telah melakukan perjalanan yang cukup jauh sendirian untuk bisa kembali pada keluarganya. Selama petualangannya, ia melintasi dataran sejauh 2.800 mil, gurun dan pegunungan selama musim dingin untuk bisa kembali kerumah.

10. Coal : Anjing pertama di dunia yang memiliki kaki bionik
Anjing berusia 9,5 tahun yang telah mengalami amputasi di bagian kaki kirinya karena menderita
Coal
penyakit kanker. Ia mengalami penurunan fungsi kaki yang lain, yang akhirnya menjadi terlalu lemah untuk menumpunya. Dengan alasan itulah sang pemilik yaitu Reg Walker mempersiapkan dana sejumlah $10.000 untuk membantunya dengan memberikan kaki bionik buatan.

Coal merupakan anjing yang istimewa, ia satu-satunya anjing yang diijinkan untuk bisa ikut siaran langsung dalam acara Live 8, selain anjing yang pernah berada di belakang panggung di The Royal Albert Hall. Saat ini ia telah mendapatkan jaminan hidup yang layak, yang tak pernah didapatkan oleh seekor anjing sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...