FITUR TERSEMBUNYI PADA GESTURE TOUCHPAD WINDOWS 10

Microsoft telah memperkenalkan banyak gerakan touchpad baru pada Windows 10. Jika Anda sudah familiar dengan gerakan touchpad pada Mac, maka gerakan pada Windows 10 ini hampir sama.
Touchpad
Berikut daftar gerakan touchpad untuk Windows 10 yang tidak anda ketahui, namun gerakan touchpad ini bisa saja tidak berfungsi pada laptop anda. Jadi sebelum mencoba gerakan ini, Anda perlu memastikan bahwa touchpad laptop Anda mendukung fitur baru pada Windows 10.

Periksa Jika Laptop Anda Mendukung Fitur Touchpad Gesture Windows 10
Microsoft telah membangun sebuah teknologi baru untuk Windows 10, adalah gerakan touchpad yang disebut “Precision Touch.” Para produsen laptop perlu mengikuti panduan untuk memasang Precision Touch ini di perangkat mereka.

Untuk memeriksa apakah Windows 10 laptop anda telah Presisi dengan fitur baru ini caranya : pergi ke “Settings -> Devices -.> Mouse dan Touchpad” Di sini, di bawah bagian “Touchpad”, lihat apakah ada kalimat yang berbunyi, “Your PC has a Precision Touchpad.”Jika tidak, Anda akan melihat opsi untuk mengubahnya "Touchpad delay before click works"
Itu bukan akhir dari cerita. Beberapa produsen mengembangkan teknologi gerak tubuh mereka sendiri untuk mengurangi biaya lisensi Windows 10. Anda juga harus memeriksa apakah ada software isyarat diinstal. Periksa disk instalasi driver yang disediakan oleh vendor untuk memastikan lebih lanjut bisa atau tidaknya perangkat anda menggunakan fitur baru ini.

Sebagian besar laptop yang dibuat setelah peluncuran Windows 8 (Oktober 2012) menawarkan multi-touch gestures. laptop atau notebook baru sudah mendukung beberapa gerakan baru ini, namun tidak semua laptop bisa. Dalam kasus saya, saya memiliki laptop ASUS yang dirilis tahun lalu. Mereka telah menyediakan “ASUS Smart Gesture” software seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Jika laptop Anda mendukung Precision Touch, maka Anda akan memiliki kontrol penuh atas gerakannya, dan Anda dapat mengkonfigurasikan sesuai kebutuhan Anda.

Daftar Fitur Gesture Touchpad pada Windows 10

  • Tap with two fingers: menekan dua jari pada touchpad, berfungsi sama dengan tombol klik kanan pada touchpad anda.
  • Double tap with one finger and move: Dengan ini Anda dapat drag dan drop item yang biasanya Anda lakukan dengan menekan tombol klik kiri dan kemudian bergerak menggunakan touchpad.
  • Hold with two fingers and move horizontally or vertically: Ini akan memungkinkan Anda untuk menggulir halaman web dan jendela lain. Gulir ke atas dan ke bawah dengan dua jari untuk scroll halaman secara vertikal. Untuk scroll horizontal (mendatar), gerakkan ke kiri dan ke kanan.
  • Use two fingers to pinch and stretch: Berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan layar dengan mencubit touchpad.
  • Use three fingers and slide upwards: Berfungsi membuka Task View yang akan memungkinkan Anda untuk melihat semua jendela yang terbuka di semua desktop dengan menggerakkan tiga jari ke kiri atau ke kanan pada touchpad.
  • Use three fingers and slide downwards: Ini akan meminimalkan semua jendela dan akan beralih ke desktop dengan mengerakkan tiga jari ke bawah pada touchpad .
  • Tap with three fingers: Ini akan mengaktifkan Cortana atau akan memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian jika Cortana dinonaktifkan dengan menyentuh touchpad dengan tiga jari.
  • Tap with four fingers: Memungkinkan Anda untuk dengan cepat memeriksa notifikasi dengan menyentuh touchpad dengan 4 jari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...