Mitos Terbesar Tentang Game : Pecinta Game? wajib tahu!

Baru-baru ini kita meliput bagaimana berita palsu berkembang di media umum, media game modern juga sama-sama rentan terhadap penyebaran mitos atau kebohongan. Untuk alasan ini, kami akan mengatasi dan menghapus mitos terkait game dalam pembahasan berikut.

Tidak perlu mengeluarkan uang ekstra atau berpikir bahwa Anda memerlukan sesuatu yang tidak dapat dimiliki karena industri ini mencoba menjual produk kepada Anda.

Higher Clock Frequency/Core Count = Lebih bertenaga!
Bagan di atas menunjukkan peningkatan kecepatan clock selama bertahun-tahun. Ini belum diperbarui untuk beberapa lama, namun masih belum ada perubahan besar dalam kecepatan clock CPU atau jumlah inti CPU karena bukan darimana peningkatan kinerja berasal dari waktu ke waktu. Orang mengira mereka perlu membeli CPU terbaru dan terbaik untuk PC game mereka atau bahwa konsol dengan kecepatan clock yang lebih tinggi atau lebih rendah tidak akan berjalan seperti yang diharapkan.

Waktu kecepatan clock dan hitungan inti dapat digunakan sebagai metrik kinerja yang akurat adalah ketika mereka berasal dari seri yang sama dan produsen yang sama. Jika tidak, Anda lebih baik menggunakan alat seperti UserBenchmark untuk membandingkan kinerja CPU aktual antara prosesor sesungguhnya.


PS4 Pro Memainkan Game di 4K
Sekali lagi, lihatlah grafik di atas. PS4 Pro dan Xbox One S telah memasuki periklanan pasar game "4K", namun saat kami membahas artikel kami yang membandingkan keduanya, "4K" ini sebenarnya tidak 4K.

Dalam kasus Xbox One S, yang tidak berkinerja lebih baik daripada Xbox One yang normal, game kelas atas mendukung game dari FHD sampai 4K UHD. Seperti yang mungkin bisa Anda simpulkan dari melihat grafik itu, 4K secara harfiah berukuran empat kali lipat 1080p, dan betapapun bagusnya upscaling Anda, kualitas gambar antara 1080p yang upscaled dan nyata, 4K asli sama sekali tidak terlihat.

PS4 Pro melakukan upscaling ini dengan sebagian besar permainannya juga, tapi setidaknya ia melakukannya pada resolusi yang lebih tinggi, sekitar 1440p, yaitu antara 1080p dan 4K. Jika Anda memiliki TV 4K yang sebenarnya, tentunya akan jauh lebih baik untuk memainkan game dengan perangkat keras yang benar-benar dapat menjalankan permainan dengan kecepatan penuh di 4K.

Konsol Game Lebih Murah dari pada Game PC
Ini yang populer. Semua orang sepertinya menganggap bahwa konsol game lebih murah daripada kinerja PC yang setara, tapi ini tidak benar. Saat ini seseorang dapat membangun game dengan kinerja dan harga yang sama (atau lebih rendah) dengan konsol game terbaru.

Bahkan jika konsol game lebih baik dari sudut pandang perangkat keras, namun tentu saja bukan dari sudut pandang game yang ada. PC game memiliki akses ke beberapa toko online yang menghasilkan harga game-game yang cukup kompetitif. Sementara itu, konsol game harus membeli game dengan ritel (harga penjualannya yang menggelikan jika dibandingkan dengan pc) atau mengunduh dari produsen mereka dan tidak memiliki insentif untuk menurunkan harga game-game tersebut.

Semua Game Free-to-Play harus Pay-to-win
Pay-to-win adalah istilah yang berarti di mana pengguna diharuskan membayar transaksi microtransactions agar tetap berada di lapangan bermain dengan pemain lain. Ini adalah stigma yang tidak menguntungkan pada genre yang membuat orang menjauh dari permainan yang hebat.

Beberapa game yang tidak Pay-to-win adalah:

  • Team Fortress 2. Semua senjata bisa dimainkan gameplay dan didapat hanya dengan bermain, dan tidak ada senjata yang bisa di upgrade secara langsung
  • DOTA 2, judul Valve lain, yang mengikuti skema harga yang sama, dengan uang hanya dibutuhkan untuk merenovasi dan tidak mempengaruhi gameplay.
  • Hearthstone, permainan kartu dari Blizzard
  • Quake Live, versi gratis dari Quake 3, penari arena klasik


Ini hanya beberapa yang terlintas dalam pikiran saya, dan beberapa game yang kebetulan saya mainkan. Ada lebih banyak lagi di luar sana!

Anda Harus Menghabiskan Ribuan Dollar (atau Lebih) untuk Mengikuti trend Game modern
Anda sedang mencari bagaimana cara agar dapat membeli PS4 pro agar tetap dapat memainkan game terbaru atau membeli PC Alienware sehingga dapat bermain di resolusi 4K. Ini merupakan hal yang keliru, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk  memainkan game terbaru saat ini.

Dibanding harus menghabiskan banyak uang untuk membeli konsol game terbaru, lebih baik untuk mengupgrade hardware pc yang anda miliki sekarang, selain lebih hemat, anda dapat memiliki spesifikasi yang sama atau bahkan lebih tinggi dari konsol game terbaru saat ini.

1 komentar:

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...