5 Aplikasi Android untuk Membantu Berhenti Merokok

Ada banyak kebiasaan di luar sana yang berakibat buruk bagi kesehatan, kebiasaan merokok adalah salah satunya. Selain mematikan bagi paru-paru Anda, dapat juga menyebabkan serangan jantung, kanker, impotensi, gangguan kehamilan, dan banyak lagi. Tapi saya tidak di sini untuk menguliahi Anda karena saya yakin bahwa Anda sudah tahu betapa buruknya dampak merokok bagi kesehatan yang bahkan terpampang jelas pada bungkus rokok itu sendiri.

Namun, jika Anda pikir sudah cukup dan ingin mencoba berhenti merokok, ada berbagai aplikasi yang bisa Anda coba. Dengan aplikasi berikut, Anda dapat melihat berbagai hal seperti berapa banyak uang yang dihemat, berapa hari Anda pergi tanpa merokok, dan banyak lagi, seperti biasa Link Download akan disediakan di bawah artikel.

1. QuitNow !: Quit Smoking
QuitNow !: Quit Smoking Adalah salah satu aplikasi terpopuler yang bisa membantu Anda berhenti merokok. Dimulai dengan menanyakan berapa banyak rokok yang biasanya Anda dapatkan di siang hari, berapa banyak rokok yang ada dalam kemasan, berapa banyak yang Anda bayar untuk kotak itu, dll.
menawarkan informasi yang menginspirasi, seperti:
  • Achievements - Lihat semua pencapaian Anda seperti pergi sehari tanpa merokok, menghemat hitungan menit dari hidup Anda, berapa banyak uang yang Anda selamatkan, dll.
  • Community - Ngobrol dengan orang lain yang juga mencoba berhenti merokok dan mendapat dukungan untuk melawan keinginan untuk merokok.
  • Health - Bagian ini akan menunjukkan informasi seperti bagaimana tekanan darah Anda meningkat, jumlah nikotin yang tersisa, berapa banyak kematian mendadak yang menurun, bagaimana kondisi fisik Anda membaik, dll.
2. Smoke Free
Smoke Free Adalah sebuah aplikasi yang menawarkan fitur yang menarik. Dapat menyimpan jurnal kemajuan Anda, catat segala hal tentang hasrat merokok yang dimiliki, lakukan tugas sehari-hari untuk meningkatkan peluang Anda untuk berhenti merokok, dan dapatkan lencana karena tidak merokok.
Aplikasi ini memungkinkan Anda berbagi semuanya tentang seberapa baik Anda melakukannya. Anda dapat berbagi prestasi terbaru, kemajuan, misi, perbaikan kesehatan, bebas asap dan jumlah uang yang telah Anda selamatkan.

Tidak merokok bisa menghemat waktu. Itulah mengapa aplikasi ini menunjukkan kepada Anda berapa lama Anda telah pergi tanpa merokok dan berapa banyak uang yang telah Anda selamatkan segera setelah Anda membuka aplikasi ini. Di setelan aplikasi, Anda juga dapat melakukan hal-hal seperti mengatur ulang data Anda, menyetel pengingat dan juga meningkatkan versi Pro aplikasi.

3. Quit Tracker: Stop Smocking
Sebuah aplikasi yang memiliki fitur unik tersendiri adalah Quit Tracker: Stop Smoking. Sama seperti aplikasi lainnya, Anda bisa mendapatkan informasi seperti berapa lama Anda bebas dari asap rokok, berapa banyak uang yang telah Anda selamatkan, dan berapa banyak kehidupan yang Anda dapatkan.
Fitur yang ada di aplikasi ini bisa memberi tahu Anda kapan Anda punya cukup uang untuk membeli sesuatu dengan tidak merokok. Misalnya, tergantung pada informasi yang Anda masukkan di awal, jika Anda tidak merokok selama tiga hari, Anda akan memiliki cukup uang untuk membeli beberapa kaus kaki. Jika Anda tidak merokok selama sebulan, Anda akan memiliki cukup uang untuk membeli komputer. Ini juga dilengkapi permainan memori yang dapat Anda mainkan untuk mengalihkan perhatian dan membantu Anda melepaskan pikiran dari merokok.

4. Quitify for Quit Smoking!
Quitify for Quit Smoking! Adalah aplikasi dengan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dimengerti. Di halaman utama aplikasi Anda dapat melihat informasi seperti berapa banyak uang yang Anda habiskan, berapa banyak kegelisahan yang akan Anda alami, berapa hari Anda tanpa merokok, berapa jam kehidupan yang Anda alami dan rokok apa pun yang Anda pakai.
Ketuk ikon menu pada aplikasi, dan Anda bisa mendapatkan akses ke opsi seperti tip untuk mengatasi kecemasan Anda, lencana Anda, bagaimana kualitas hidup Anda membaik, bagaimana kesehatan Anda membaik dan banyak lagi. Ada juga pilihan untuk berbagi informasi Anda.

5. Stop Smoking – Easy Quit Free
Mungkin tidak memiliki desain yang paling bagus, namun memiliki fitur yang Anda perlukan untuk berhenti merokok. Segera setelah Anda membuka aplikasi, Anda akan melihat opsi seperti Uang yang tersimpan, Mengalahkan dorongan, Total Health, Goals Achieved, dan banyak lagi.

Akhir Cerita
Mampu berhenti merokok lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi mudah-mudahan aplikasi ini akan mempermudah Anda. Bayangkan jumlah uang yang akan Anda hemat dengan tidak merokok. Itu jelas alasan kuat untuk berhenti. Aplikasi mana yang akan Anda coba? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah!

Link Download : Quit Now!
Link Download : Smoke Free
Link Download : Quit Tracker
Link Download : Quatify For Quit Smoking
Link Download : Easy Quit Free

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...