PlayStation Now di PC : Inilah yang perlu diketahui!

Beberapa saat yang lalu Sony memberitakan bahwa PlayStation Now (PS Now) telah diluncurkan di PC, kini para gamer PC dapat memainkan game PS3 dan PS2 di PC mereka melalui streaming. Ini adalah langkah besar bagi Sony, karena garis antara konsol dan PC tumbuh semakin kabur menyusul keputusan Microsoft di awal tahun ini untuk menghadirkan game Xbox One ke Windows.

Untuk sebagian besar layanannya lancar dan mudah digunakan, menawarkan perpustakaan seluas lebih dari 400 game dengan harga $ 19.99 / £ 12.99 per bulan (setelah percobaan gratis satu minggu). Tapi menjadi platform baru dan menarik, ada banyak pertanyaan tentang PlayStation Now yang mungkin Anda miliki. Disini saya akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang sangat sering ditanyakan.

Apakah perlu menggunakan kontroler PS3 atau PS4?
Ketika PlayStation Now diluncurkan pertama kali, tampaknya ada anggapan bahwa Anda harus menggunakan pengontrol PS4 untuk bermain game, yang dengan harga $ 50 sampai $ 60 akan cukup untuk membuat paket bernilai layak menjadi lebih tinggi.
Syukurlah, ini sebenarnya tidak masalah. Anda bisa saja menggunakan plug-and-play Xbox 360 atau Xbox One controller dengan fungsi penuh dan semua tombol secara otomatis ditugaskan setara dengan PS4. Gamer PC akan kecewa mendengar bahwa Anda tidak bisa menggunakan keyboard dan mouse sekalipun.

Apakah tampilannya bagus dan berapa resolusinya?
Untuk tampilan PC yang menggunakan resolusi 1080p, resolusi 1440p dan lebih tinggi, game PS3 pada PS Now mengalir pada 1280 x 720 (tidak ada pilihan 1080p, bahkan untuk game yang mendukungnya secara native) sedikit merusak pemandangan. Permainan berjalan sangat lancar pada koneksi 100Mbps saya, dan saya tidak mengalami hambatan gameplay selama sesi saya di Infamous 2 dan The Last of Us. Dengan kinerja seperti itu, saya tidak melihat mengapa tidak adanya pilihan bermain di resolusi yang lebih tinggi.
Kesopanan datang lebih dulu, bisa saja karena playstation now masih baru dan masih banyak yang perlu dikembangkan, semoga saja pihak sony akan membuat PS Now untuk bisa bermain dengan resolusi yang lebih tinggi.


Dapatkah saya bermain game Multiplayer?
Ada banyak game multiplayer yang bagus di PlayStation Now - Street Fighter IV Ultra, Bomberman Ultra, dan Borderlands: Pre-Sequel, untuk beberapa nama - dan semuanya dapat dimainkan secara multiplayer asalkan Anda memiliki cukup banyak kontroler.

Bagaimana dengan online?
Bermain online juga didukung, jadi secara teknis pemain PC bisa bersaing dengan teman mereka secara online. Tapi ada tangkapan: relatif sedikit orang bermain online di PS3 akhir-akhir ini. Dari game yang lebih besar di PS Now - Last of Us, Uncharted 3, Borderlands Pre-Sequel - kebanyakan dari mereka memiliki remaster versi PS4 yang menarik kerumunan online. Para remaster sayangnya tidak kompatibel dengan versi PS3 / PS Now dimana server online sebagian besar kosong.
Mungkin suatu hari PS Now di PC akan menjadi hit berharap saja akan ada komunitas khusus pemain PC yang bermain online dengan sesama teman streaming mereka, tapi jangan berharap terlalu banyak. Untuk masa yang akan datang, aspek online PS Now cenderung tetap mandul.

Seberapa bagus koleksi game yang ditawarkan?
Perpustakaan PS Now umumnya terdiri dari game yang lebih tua, seperti yang Anda duga mengingat PS3 adalah platform penuaan. Namun mengingat masih ada permainan yang baru keluar untuk PS3, agak mengecewakan untuk tidak melihat judul EA Sports yang lebih baru, Destiny, atau Call of Duty yang baru-baru ini dirilis. Sebagian besar game terbaik di PS Sekarang memiliki remaster PS4 yang glossy, membuat layanan ini terlihat seperti tempat pembuangan sampah untuk game usang.

Dengan mengatakan bahwa, jika Anda tidak memiliki PS3 atau PS4, dan ingin bermain game klasik seperti God of War, Uncharted 3, Shadow of the Colossus, The Last of Us, Heavy Rain, Infamous 2 dan game eksklusif PS3 lainnya, Maka setidaknya ada beberapa pilihan game untuk Anda.

Seberapa sering koleksi game diperbarui?
Sekitar delapan sampai lima belas game akan ditambahkan ke perpustakaan PS Now setiap bulannya, yang sebagian besar biasanya berusia minimal dua tahun. Meskipun itu adalah permainan baru yang layak, itu akan menjadi pertunjukkan yang baik tentang komitmen terhadap layanan ini jika Sony menambahkan beberapa judul baru ke dalamnya.

Akhir Cerita
Pasti ada sesuatu yang ajaib tentang kemampuan memainkan game klasik PS3 di PC Anda, namun layanan streaming yang inovatif masih terasa seperti ada beberapa cara sebelum mencapai potensinya. Permainan yang lebih baru dan resolusi yang lebih baik akan membantu, seperti juga pilihan untuk menyewa permainan individual daripada memiliki semua game dalam tagihan langganan bulanan.

Untuk saat ini, ini adalah hal baru dengan potensi yang belum dimanfaatkan, dan Anda dapat mencobanya dengan percobaan satu minggu secara gratis. Sudahkah anda mencobanya? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...