Cahaya Dari Planet Millenium

               Mencari planet baru adalah salah satu contoh perjuangan para astronom untuk menemukan kehidupan lain, karena siapa tahu kehidupan bisa "diciptakan" di sana. Penemuan suatu planet membuka harapan menemukan suatu tempat hidup dan kehidupan di luar tata surya.

                Dalam upaya mewujudkan harapan itu, para astronom Inggris dan Amerika melaporkan bahwa

Cahaya dari planet millenium
mereka berhasil menemukan satu planet baru di atas sistem tata surya bima sakti, yang uniknya benda angkasa yang dinamai Planet Milenium itu bercahaya.

                Padahal, selama ini hanya bintang yang punya sumber cahaya, sedangkan planet tidak bercahaya. Ditemukan berkat bantuan program komputer khusus dan teleskop raksasa di La Palma, Kepulauan Canary, Milenium menambah daftar planet baru, yang selama empat tahun terakhir ini sudah mencapai 28 planet.


                Dr. Andrew Collier Cameron dari University of ST. Andrews, Skotlandia, berkata "Planet itu berdiameter dua kali lebih besar ketimbang Jupiter, planet terbesar dalam tata surya kita," kepada kantor 
berita Routers. Adapun massanya delapan kali lebih lebih besar dibandingkan dengan Jupiter.

               Para astronom juga mengetahui bahwa suhu atmosfer planet anyar itu mencapai 2.000 derajat Celcius. Namun, mereka belum menyingkap bagaimana komposisi dari atmosfer tersebut, jenis awan, dan gas-gas yang ada disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

13 Tips dan Fitur Rahasia Google Search Engine / Mesin Pencari Google

Google Search merupakan situs pencarian yang paling utama yang diciptakan oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus maha...